Skip to content

Pagerank Update : Ada yang salah kali ini

1 Agustus 2008

Jelas.. Ada yang salah pada update -pemutakhiran Pagerank dari google kali ini. Terlambat memang, tapi inilah yang terjadi ketika saya baru menyadari bahwa Google telah mengganjar Blog ini dengan Pagerank yang oleh saya disebut dengan satuan intuitif ala organik dari Google.com. Satu dari sekian Search Engine yang tersedia di jagad raya maya ini. Pagerank 3. Ya begitulah. Sekilas ini nampak seperti biasa saja. Ya jika bagi kawan-kawan. Tapi tidak bagi saya.

Kenapa? karena sayalah yang sampai saat ini sadar betul bahwa penulisan blog disini tidak pernah melampaui konsentrasi saya di Blog saya di Blogspot. Inilah sebab saya melemparkan persangkaan seperti yang tertera di judul diatas. Saya tahu bahwa inilah kelebihan wordpress saya kira.

Berbagai tweak, dari excerpt sampai edit permalink disediakan. Tapi sekiranya itu saja yang menjadi bahan perkiraan google, saya kira ke”organik”an google akan semakin saya pertanyakan. Algoritma yang dibuatnya terasa kurang “manusiawi untuk saya.

Jumlah posting. Jelas jauh berbeda. Sejak posting pertama di blog saya di blogspot yang berjudul “Mulanya ini adalah..” sampai posting terakhir sesaat sebelum Google melakukan update terakhirnya yaitu “Kode Beta Ping.fm” terhitung sudah 46 posting yang berhasil terangkat. Hanya memang entah dari sekian, hanya berapa yang terindeks google.

Sebuah proses yang nilainya tidak bisa dibandingkan dengan angka skala 1 sampai 10 (baca : Google Pagerank)

Berikut Screenshot yang saya maksudkan :

Pagerank WordPress
Pagerank WordPress
Pagerank Blogspot
Pagerank Blogspot

Untuk saya.. ini menyedihkan. Maaf untuk sedikit mementingkan kepentingan pribadi. Tapi jika dari kawan-kawan ada sedikit kurang setuju dengan pendapat saya, saya mohon maaf, tapi saya tak mampu menahan ke-anomali-an google pagerank update kali ini.

One Comment leave one →
  1. 4 Agustus 2008 1:42 am

    Gk tahu juga akh…
    Gw masih bingung…
    mungkin ya emang bener..halaman wordpress lebih nyaman dilihat oleh paman….
    hampir semua temenku yang pake wordpress PRnya 3 padahal ngeposnya 3 bulanan sekali, jarang keurus…
    gak pernah BW, dan gak pernah diupdate……
    auk akh..mikir page rank jadi gak tidur…huhffff

Tinggalkan Balasan

